Selasa, 12 Juni 2012

cara menghilangkan komedo secara sederhana

Cara Menghilangkan Komedo Secara Sederhana

cara menghilankan komedo
Jika wajah Anda dihiasi komedo, alias terjadi penyumbatan oleh sebum di pori kulit dan juga ujung kelenjar minyak di permukaan kulit, maka itu jelas mengganggu penampilan.
Bayangkan saja jika di ujung hidung atau pipi Anda terdapat butiran-butiran lemak berwarna putih, serta hitam. Nggak banget, bukan? Berikut ini adalah cara menghilangkan komedo secara mudah, cepat, dan sederhana.
  • Facial. Dalam salah satu perlakuan yang dilakukan pada saat facial, terdapat scrubbing, yang bisa membuat komedo dan kotoran di kulit terlepas. Juga penguapan yang fungsinya membuka pori kulit, hingga komedo lebih mudah dikeluarkan.
  • Rutin mengganti sarung bantal. Sarung bantal kerap menjadi tempat lemak dan kotoran rambut berkumpul. Saat tidur, jika wajah telah Anda bersihkan, namun sarung bantal Anda kotor, maka kotoran akan kembali menempel di kulit wajah dan memicu komedo.
  • Pisahkan handuk wajah dan handuk tubuh. Kotoran pada tubuh akan kembali menempel di wajah yang sudah bersih, jika handuk wajah dan handuk tubuh Anda bercampur.
  • Masker. Menggunakan masker, baik itu masker alami atau masker pabrikan, sangat berguna untuk membersihkan kulit wajah yang penuh komedo. Sesuaikan pilihan masker dengan jenis kulit Anda.
  • Jangan gunakan produk wajah berlebihan dalam waktu lama. Misal pelembab, foundation, dan bedak yang Anda gunakan dari pagi hingga malam hari. Ini akan membuat pori kulit wajah tertutup dan memicu timbulnya komedo.
  • Konsumsi makanan yang tidak banyak memicu lemak wajah berproduksi, semisal sayur dan buah, serta kurangi minyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar