Sabtu, 01 Desember 2012

agar uban tidak cepat tumbuh


Agar Uban tak Cepat Tumbuh


Tumbuhnya uban memang hal yang lumrah terutama seiring bertambahnya usia. Namun di usia muda pun uban dapat tumbuh. Tumbuhnya uban di usia muda terjadi Karen banyak faktor salah satunya asupan nutrisi.

Selain itu kondisi psikologis dan genetik juga berpengaruh pada tumbuhnya uban pad sesorang yang masih memiliki usia muda.

Namun ada cara pencegahan agar uban tak tumbuh dengan cepat sebelum masanya. Berikut langkah-langkah yang dapat dilakukan.

1. Konusumsi vitamin B12
perbanyak makanan yang mengandung vitamin B12. Vitamin B12 dapat anda peroleh dari suplemen atau bahan makanan seperti keju, daging sapi atau ikan. Selain tumbuhnya uban, kekurangan vitamin ini dapat juga menyebabkan anemia.

2. Buttermilk
Selain vitamin B12, anada juga mengkonsumsi buttermilk.

3. Pijat kulit kepala
Gunakan minyak kelapa untuk memijat kepala anda. Untuk hasil lebih baik, anda dapat menghangatkan dahulu minyak kelapa tersebut kemudian baru diaplikasikan ke kulit kepala.

Setelah melakukan pijatan, diamkan 5-10 menit kemudian bilas dengan shampo.
4. Masker rambut
Gunakan juga masker rambut secra teratur. Fungsinya rambut tak hanya akan terlihat bersinar, namun juga nutrisinya menyerap langsung pada akar rambut. Sehingga dapat mencegah tumbuhnya uban.

5. Kurangi penggunaan zat kimia
Penggunaan bahan kimia yang terdapat pada pewarna rambut juga merupakan salah satu factor tumbuhnya uban di usia muda.

Seringnya menggunakan pewarna rambut juga akan membuat rambut terlhat kusam dan kering. Jadi jangan terlalu sering menggunakan zat kimia pada rambut.(nr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar