Sabtu, 08 Desember 2012

mengatasi kulit kering dan kusam


cara mengatasi kulit kering dan kusam  Untuk mengatasi agar kulit tidak kering, mudah kok! cukup dengan mengolesi hand & body lotion maupun krim pelembab ke bagian yang kulit kering tersebut. Maka kulit kering pun akan kembali normal. Namun perlu diingat, body lotion dan krim pelembab juga banyak mengandung bahan kimia yang jika di gunakan terus menerus mungkin dapat merusak jaringan kulit . Maka dari itu, agar kulit tidak terus menerus mengalami kekeringan, haruslah dilakukan perawatan kulit secara teratur. Nah, Berikut ini adalah tips cara mengatasi kulit kering dan kusam yang layak anda coba.
1. Banyak minum air putih:
Kebutunah air sangat penting bagi kesehtan dan air mineral juga bisa menjadi solusi untuk kulit kering, karena air mineral mampu mengagantikan cairan tubuh. Menurut Institute of Medicine disarankan untuk minum air sebanyak kurang lebih 2,2 liter- 3 liter perhari untuk laki-laki dan perempuan.
2.Jangan sering mandi air hangat :
Mandi dengan air hangat memang sangat nyaman namun jangan terlalu sering melakukannya karena hal ini akan menyebabkan kulit Anda kehilangan kelembabannya dan mudah terjadi kekeringan pada kulit.
3. Berhentilah merokok :
Kandungan nikotin dalam rokok selain membahayakan kesehatan juga dapat merusak kulit karena mempersempit pembuluh darah sehingga hal ini juga akan membuat kulit mengalami kekeringan, oleh sebab itu hindarilah merokok.
4.Hindari bahan mengandung alkohol:
Jika melakukan perawatan pada kulit sebaiknya hindari bahan yang mengandung alkohol karena alkohol akan menyebabkan kulit kering Anda menjadi lebih kering.
5. Gunakan Krim Pelembab :
Disarankan Anda untuk menggunakan krim pelembab dimalam hari karena krim lebih banyak mengandung minyak sehingga hal ini akan menyebabkan kulit Anda terjaga kelembabanya.
6.Perbanyak Makan buah-buahan
Buah-buahan kaya akan banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit. Buah-buahan yang banyak mengandung vitamin, khususnya vitamin E bisa dijadikan sebagai perawatan untuk kulit yang kering.
Itulah beberapa tips cara mengatasi kulit kering dan kusam yang bisa Anda lakukan agar kulit Anda tampak halus tak ada lagi kulit kering. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda semua. Selamat mencoba dan semoga berhasil

1 komentar:

  1. kulit kering dan kusam emang ganggu banget ya, yuk kita rawat kulit dr sekarang.

    Marina

    BalasHapus