Kamis, 17 Januari 2013

"Gangnam Style" Ditetapkan Sebagai Song of The Year


Psy dihadiri 80 ribu penonton saat konser gratis di Seoul (Foto: Koreatimes)
Psy dihadiri 80 ribu penonton saat konser gratis di Seoul (Foto: Koreatimes)
KUALA LUMPUR - Walau Psy sempat mengatakan tak akan membawakan lagu "Gangnam Style" dengan alasan sudah terlalu populer, namun mengawali tahun 2013, lagu ini berhasil “Gangnam Style” berhasil  mendapat penghargaan Song of the Year dari Asosiasi Industri Musik Korea Selatan.

Penghargaan ini diberikan karena "Gangnam Style" mampu memjual jutaan kopi di seluruh dunia. Ringtone untuk lagu tersebut juga mengalami tingkat penjualan yang sangat tinggi.

Selain itu, rapper fenomenal itu pun memenangkan piala kehormatan Digital Daesang di ajang Golden Disk Awards 2013 atau penghargaan sekelas Grammy versi Korea Selatan, seperti diwartakan Billboard, Jumat (18/1/2013).

Sayangnya, Psy tidak bisa hadir dalam upacara penyerahan trofi yang diselenggarakan di International Circuit, Sepang, Malaysia, kemarin.

Pada kategori tersebut, Psy memiliki pesaing yang cukup berat seperti Big Bang, G-Dragon dan T-ara. Namun "Gangnam Style" ternyata lebih fenomenal dibandingkan dengan lagu-lagunya.

Sejak MV (movie video)  "Gangnam Style" diunggah ke YouTube pada 15 Juli 2012, dan memecahkan rekor sejarah YouTube berhasil mendapat 1 miliar kali tayangan dalam enam bulan saja. Hingga saat ini, fenomena "Gangnam Style" belum pudar di YouTube. Saat berita ini diturunkan, MV "Gangnam Style" mendapat 1.206.879.985 kali tayang.
(tre)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar