Minggu, 13 Januari 2013

manfaat buah pir untuk kesehatan


Ini Dia Manfaat Buah Pir Untuk Kesehatan


manfaat buah pir untuk kesehatanManfaat Buah Pir Untuk Kesehatan
 – Tak banyak yang tau buah pir bergitu bermanfaat untuk kesehatan. Kebanyakan dari mereka yang mengonsumsi buah ini tak lain karena tekstur buahnya yang lembut dan rasanya yang manis. Tapi perlu anda ketahui bahwa buah pir kaya kandungan serat, antioksidan serta nutrisi yang pas untuk sekedar ngemil tetapi tetap menyehatkan. Berikut manfaat buah pir yang mungkin anda belum ketahui:
Untuk Kesehatan Jantung
Buah pir merupakan sumber serat alami yang sangat baik buat jantung anda. Sudah diteliti bahwa kandungan serat dalam buah pir dapat menurunkan kolesterol dalam tubuh. Bahkan buah ajaib ini dapat mengurangi resiko stroke sebesar 50 persen.
Untuk Mencegah Kanker
Selain dapat mengikat kolesterol yang berbahaya buat jantung, buah pir juga dapat melindungi tubuh dari kanker. Ini karena kandungan yang terdapat dalam buah pir dapat mencegah terjadinya kanker usus besar dengan mengikat  zat kimia jahat yang merupakan penyebab utama dari kenker usus besar.
Cocok Untuk Penderita Diabetes
Tak hanya baik untuk mencegah kanker dan kesehatan jantung, buah pir juga sangat bermanfaat untak para penderita diabetes. Ini karena buah pir memiliki indeks glikemik yang rendah, tak ayal buah pir dapat menjadi konsumsi yang aman bagi penderita diabetes meski rasanya manis
.

1 komentar: