Minggu, 13 Januari 2013

pengertian fraktur menurut para ahli


Pengertian Fraktur Menurut Para Ahli


 
 
  • Dalam ilmu keperawatan, ilmu kesehatan dan ilmu kedokteran, istilah fraktur sudah sangat lazim diperbincangkan dan dipelajari. Namun bagi ilmu-ilmu lain istilah fraktur terasa asing, tidak pernah mendengar apalagi memahami istilah fraktur. Apa sebenarnya definisi atau pengertian fraktur tersebut? Untuk lebih memahami apa yang dimaksud dengan fraktur, maka dalam hal ini akan dikemukakan definisi atau pengertian fraktur menurut pendapat para ahli, antara lain sebagai berikut :
    1. Menurut pendapat Dongoes E Marrylyn, (1999) fraktur didefinisikan sebagai pemisahan atau patah tulang.
    2. Menurut pendapat Silvia A Price and Looraine M. Wilson (1995) fraktur didefinisikan sebagai adalah patah tulang, biasanya disebabkan oleh travira atau tenaga fisik.
    3. Menurut pendapat Suzanne C. Smeltzer and Brenda G. Bare (2002) fraktur didefinisikan sebagai terputusnya kontinuitas jaringan dan ditentukan sesuai jenis dan luasnya.
    4. Menurut pendapat Carpenito (2000) fraktur didefinisikan sebagai rusaknya kontinuitas tulang, yang diakibatkan oleh tekanan eksternal yang lebih besar dari yang dapat diserap oleh tulang. Bila Fraktur mengubah posisi tulang, struktur yang ada disekitarnya (otot, tendon, saraf dan pembuluh darah) juga mengalami kerusakan , cidera traumatic paling banyak menyebabkan Fraktur. Fraktur Patologis terjadi tanpa trauma pada tulang yang lemah karena demineralisasi yang berlebihan.
    5. Menurut pendapat lain fraktur didefinisikan sebagai terputusnya kontinuitas tulang yang ditandai oleh rasa nyeri, pembengkakan, deformitas, gangguan fungsi, pemendekan dan krepitasi


  • Tidak ada komentar:

    Posting Komentar