Sabtu, 12 Januari 2013

cara mengatasi masalah rambut


Cara mengatasi masalah rambut 

Berikut ini adalah beberapa masalah rambut yang umum serta tips dan cara mengatasinya

Ketombe

Ketombe atau serpihan kulit mati dapat terlihat di rambut seseorang dan pada pakaian. Tidak ada yang tahu apa yang menyebabkan ketombe, meskipun penelitian terbaru tampaknya menunjukkan bahwa itu mungkin disebabkan oleh sejenis jamur atau peradangan.
Ketombe tidak menular atau berbahaya. Sejauh ini penelitian yang dilakukan menemukan bahwa shampoo yang mengandung asam salisilat, seng, ter, atau selenium sulfida dapat mengurangi serpihan ketombe. Saat keramas, pijat kulit kepala Anda selama sedikitnya 5 menit, melonggarkan serpih dengan jari. Bilas rambut Anda dengan baik setelah dicuci. Jika ketombe Anda tidak membaik, cobalah untuk berkonsultasi dengan dokter Anda. Dia mungkin akan meresepkan sampo resep dan mungkin lotion atau cair untuk menggosok ke dalam kulit kepala Anda.

Kerusakan Rambut

Rambut dapat istirahat jika akar di rambut menebal atau melemah kondisinya? Kadang-kadang ini terjadi di dekat kulit kepala sehingga rambut seseorang tidak pernah tumbuh sangat panjang. Ketika rambut istirahat di ujungnya, mereka akan berakhir dengan kondisi yang kering dan bercabang.
Penyebab utama kerusakan rambut adalah penyalahgunaan perawatan rambut kimia, seperti berbagai zat kimia yang terkandung dalam produk-produk yang digunakan memang mempunyai pengaruh yang jelek untuk rambut kita. Pertumbuhannya pun tidak akan sesehat rambut lain yang tidak menggunakan produk-produk tersebut. Tapi menyikat atau menyisir rambut terlalu sering atau dengan cara yang salah (seperti menggunakan sisir bergigi halus pada sangat tebal, rambut keriting atau rambut menggoda) dapat menyebabkan kerusakan. Rambut ekstensi atau rambut sambungan dan kepang juga dapat menyebabkan kerusakan. Mengikatnya terlalu lama dapat menyebabkan rambut dan kulit kepala atau bahkan kerusakan rambut rontok.

Rambut Rontok (Alopecia)

Adalah normal bagi setiap orang untuk kehilangan rambut beberapa. Bahkan, kita kehilangan sekitar 100 helai rambut setiap hari sebagai rambut lama rontok dan digantikan dengan yang baru. Dengan rambut rontok, meskipun, rambut tipis tidak dapat diganti karena memang rambut anda termasuk dalam tipe tersebut. Ketika rambut rontok dan tidak diganti dengan rambut baru, seseorang dapat menjadi botak atau memiliki botak yang parah.
Rambut rontok dapat sementara atau permanen, tergantung pada penyebabnya. Jika mengubahgayarambut atau perawatan lainnya tidak membantu, maka anda harus segera berkonslutasi dengan dokter anda sehingga anda tahu  apa penyebab dan obat terbaik untuk mengatasi kerontokan yang menyebabkan anda botak. Dia mungkin meresepkan obat untuk memperlambat atau menghentikan kerontokan rambut dan membantu rambut tumbuh.
Rambut rontok pada masa remaja dapat berarti seseorang mungkin sakit atau tidak makan makanan yang sehat. Beberapa obat atau perawatan medis, seperti pengobatan kemoterapi untuk kanker, juga menyebabkan hilangnya rambut. Orang bahkan dapat kehilangan rambut mereka jika mereka memakaigayarambut yang menarik pada rambut untuk waktu yang lama, seperti kepang.
Kehilangan rambut diperoleh juga ketika kita merasakan stres yang berat. Selama waktu stress itu tetap anda rasakan maka kerusakan rambut seperti kerontokan rambut juga pasti akan anda peroleh. Maka dari itu mulailah untuk memperhatikan penampilan anda. Sebagian besar waktu, rambut rontok selama masa remaja adalah sementara. Dengan rambut rontok sementara, rambut biasanya tumbuh kembali setelah masalah yang menyebabkan itu dikoreksi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar