Selasa, 08 Januari 2013

mengatasi iritasi wajah akibat cream kosmetik


Cara Mengatasi Iritasi Wajah Akibat Pemakaian Cream Kosmetik

Tak jarang beberapa customer kami menanyakan kenapa setiap pemakaian cream dokter yang ada di pasaran selalu menimbulkan efek mengelupas…?
Pertanyaan itu silih berganti masuk ke handphone serta contact person kami.
Nah pada edisi kali ini, Diana’s Beauty Center akan mengupas cara mengatasi iritasi wajah akibat pemakaian cream.
Reaksi alergi pada kulit rupanya tak melulu akibat pemakaian obat. Pemakaian cream atau kosmetik oleh kaum wanita juga berpotensi menyebabkan alergi. Tetapi, berbeda dengan reaksi alergi yang timbul dari obat-obatan oral atau injeksi, alergi akibat kosmetik relatif lebih ringan meskipun tak boleh pula diangap remeh.
Reaksi alergi kosmetik umumnya baru timbul setelah seseorang terkena paparan berulang kosmetik yang mengandung zat tertentu. Gejalanya hampir sama dengan reaksi alergi akibat obat-obatan, yaitu kulit kemerahan dan terasa gatal.
“Kebanyakan alergi kosmetik sih memang tidak terlalu berbahaya, tapi hal ini juga perlu diwaspadai,” kata dr Aminah Alaydrus SpKK.
Namun, dibanding kasus alergi akibat pemakaian kosmetik, kasus iritasi akibat bahan aktif kosmetik justru lebih banyak dijumpai. Dan tidak seperti alergi yang bersifat individual, iritasi akibat zat aktif kosmetik kerap kali dialami oleh lebih dari satu orang pemakai kosmetik.
Nah untuk itulah kami hadir memberikan solusi agar wajah anda lekas kembali dari iritasi. Berikut adalah cara mengatasi iritasi wajah akibat pemakaian cream
1. Basuhlah wajah anda dengan menggunakan air bersih dari air kran yang mengalir, mulai dari dahi hingga dagu. Usaplah dengan handuk yang lembut. Dan jangan digesek, tapi sentuh – sentuhkan secara lembut.
2. Perbanyak minum air putih atau usahakan minum air putih 8 gelas sehari.
3. Perbanyaklah mengkonsumsi buah semangka minimal 2 iris setiap hari, makan dengan putihnya.
4. Usahakan untuk cuci muka secara normal, setiap hari 3 kali.
5. Istirahat jangan larut malam, usahakan jam 21.00 sudah tidur.
6. Istirahat sianglah sesuai dengan kondisi tubuh. Minimal 15 menit tidur siang…
Semoga tips – tips dan cara mengatasi iritasi wajah akibat pemakaian cream ini bermanfaat bagi anda yang ingin menghilangkan iritasi di wajah anda akibat pemakaian cream.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar