Sabtu, 12 Januari 2013

tips dan trik agar bisa berenang

tips dan trik agar bisa berenang   
1.   Membiasakan diri dalam air ( nyemplung kolam santai2 dulu)
2.Latihan nafas dan pandangan :

- Berdirilah pada kedalaman air sampai leher, tarik nafas dengan mulut kemudian jongkoklah supaya kepala tenggelam, sambil merem dan lepaskan udara melalui hidung, tarikan nafas dimulai dengan nafas biasa sampai tarikan nafas sekuat-kuatnya. lakukan berkali-kali secukupnya.
3. Latihan kaki:
- Berpegangan tangan ke pinggir kolam ( biasanya pinggir kolam ada pipa ) kemudian gerakkan kaki bergantian kiri dan kanan seperti gerakan gunting. ...posisi lutut dibiasakan lurus.
4. Latihan tangan :
- Kaitkan kaki dipinggir kolam posisi badan tengkurap, gerakkan tangan bergantian dengan posisi jari tangan rapat..... gerakan tangan seakan-akan baling2 yang memutar... posisi siku lurus saat meraih kedepan dan ditarik dengan menekuk siku ( usahakan tangan sedekat mungkin dengan badan.
5. Aplikasi:
- Pertama kali berenanglah dengan kepala mendongak kedepan , setelah mahir belajarlah tangan kanan mendayung kepala menoleh kekiri sambil tarik nafas... begitu sebaliknya ( tarik nafas dan buang nafas sesuai kemampuan.... tiga ayunan sekali buang nafas dsbagainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar