Sabtu, 12 Januari 2013

cara alami supaya bulu mata tebal


Cara Alami Membuat Bulu Mata Tebal


(c) shutterstock Mata adalah jendela jiwa, maka bulu mata adalah tirainya. Sudah jelas, para wanita ingin memiliki tirai yang cantik, yang semakin memancarkan keindahan mata. Sehingga bulu mata yang lentik, panjang .Memang sih.. ada maskara dan bulu mata palsu yang bisa menyulap bulu mata tebal dan lentik seketika, tapi pingin dong punya bulu mata yang asli dan tebal. Anda bisa mendapatkannya dengan cara yang alami dan tidak membahayakan mata. Ini dia..

  • Bersihkan Dari Makeup

    Untuk mendapatkan bulu mata tebal, yang harus Anda perhatikan terlebih dahulu adalah perawatan setiap hari. Jika Anda sering memakai maskara atau bulu mata palsu, pastikan bagian bulu mata dibersihkan hingga tuntas. Pilih eye remover (cairan khusus untuk membersihkan daerah mata) yang lembut. Pastikan Anda selalu membersihkan makeup mata sebelum tidur. Jika tidak, bulu mata akan rapuh dan mudah rontok.
  • Jauhi Alat Pelentik

    Jangan terlalu sering memakai alat pelentik bulu mata (atau penjepit bulu mata). Alat ini berpotensi melemahkan bulu mata dan meningkatkan risiko bulu mata rontok. Memang sih.. hasilnya bulu mata lentik instan, tapi sebaiknya tidak dipakai setiap hari.
  • Minyak Zaitun

    Salah satu cara alami untuk menumbuhkan bulu mata adalah mengoleskan minyak zaitun. Minyak yang telah lama dipercaya mempercantik para wanita ini dapat menumbuhkan bulu mata dengan cepat dan sehat. Cara memakainya mudah, ambil setetes minyak zaitun di ujung telunjuk lalu buat gerakan memutar dengan telunjuk satunya. Oleskan minyak itu pada bagian pangkal bulu mata dan helai bulu mata sebelum tidur. Cuci wajah seperti biasa keesokan paginya.
  • Vitamin E

    Vitamin E juga menjadi salah satu bahan alami untuk menumbuhkan dan melebarkan bulu mata. Jika Anda sulit mendapatkan ampul vitamin E, Anda bisa memotong kapsul vitamin E dan mengambil isinya. Oleskan vitamin E di pangkal bulu mata dan helai bulu mata sebelum memakai makeup pada pagi hari. Anda dapat mengulangi hal yang sama setelah Anda membersihkan makeup di malam hari atau sebelum tidur.
  • Minyak Kastor

    Untuk mendapatkan rambut yang lebat, kuat serta bebas rontok, minyak kastor sering digunakan sebagai bahan alami yang bekhasiat. Hasil yang sama bisa didapatkan bila menggunakannya pada bulu mata. Caranya, ambil satu sendok makan minyak kastor dan setengah sendok makan ekstrak vanila. Campur keduanya, lalu pakai pada bulu mata dengan bantuan kuas maskara bersih. Cara ini bisa Anda lakukan pada malam hari dan membersihkan wajah keesokan paginya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar