Sabtu, 12 Januari 2013

tips agar hidung terlihat mancung


Tips Make Up Agar Hidung Terlihat Mancung 

Meski tidak semuanya, tapi ada beberapa orang yang menginginkan hidungnya terlihat mancung. Inilah pandangan umum kebanyakan orang sehingga ada artis yang berhidung pesek pada akhirnya sering dijadikan bahan olok-olokan. Sebut saja beberapa diantara para artis itu adalah Yati Pesek, Rina Nose, atau Sule. Operasi plastik sangat tidak dianjurkan, apalagi dengan biaya yang setinggi langit. Salah satu cara, khususnya bagi kaum wanita, adalah dengan menggunakan make up. Untuk itulah tips make up agar hidung terlihat mancung ini dibuat.
Make up hidung tentu amat ditentukan oleh bentuk hidung itu sendiri. Apakah bertipe lebar, kecil, datar, atau panjang. Dari empat tipe hidung itu, sesuaikan dengan jenis hidung Anda dan buatlah make up yang pas agar bisa berhasil. Sebagai contoh untuk:
Tipe hidung lebar, maka yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan make up berwarna gelap sebagai foundation. Gunakan sikat tebal terutama pada bagian C di sekitar hidung. Make up bisa dilakukan dimulai dari bagian bawah garis mata hingga sampai setengah lingkaran di dekat lubang hidung. Sedangkan ujung hidung dapat digunakan foundation biasa.
Tipe hidung kecil, maka lakukanlah sebaliknya dengan cara di atas. Foundation berwarna gelap dapat Anda sapukan pada pertengahan dan ujung hidung. Kalau foundation berwarna lebih cerah disapukan pada daerah luar hidung.
Tipe hidung datar, caranya adalah dengan menggunakan highlight pada garis tengah hidung. Sedangkan sisanya bisa disamarkan.
Tipe hidung yang panjang, tentu amat berbeda dengan tiga cara sebelumnya. Caranya adalah dengan menumpulkan bagian ujung hidung, yaitu dengan memakai concealer atau foundation yang berwarna gelap dan sapukan pada sekitar ujung hidung dan lubang hidung. Area sisanya bisa dilakukan dengan make up biasa.
Namun, jangan dilupakan untuk tidak memakai moisturizer sebelum proses make up. Cukup gunakan foundation berbahan bubuk (bukan berbahan dasar minyak).
Selain tips make up agar hidung terlihat mancung seperti di atas, ada juga cara lainnya yang hampir mirip. Intinya memberikan efek bayangan atau shading atau countoring, caranya adalah:
Menaburkan foundation yang disesuaikan dengan warna kulit pada bagian kanan dan kiri hidung. Bubuhkan sedikit bedak warna putih atau cream pada bagian tulang hidung. Efek terangnya bisa diberikan highlight (dengan blush on atau eye shadow berwarna muda) sepanjang garis tulang hidung.
Menyapukan bronzer atau eyeshadow pertama-tama letakkan jari telunjuk secara vertical di bagian tengah hidung sebagai panduan. Bagian yang tidak tertutupi itulah yang akan diberikan bayangan, yaitu dengan menyapukan bronzer atau eyeshadow sesuai warna kulit tipis-tipis. Sapukan terus sampai batas alis. Gunakan kuas berukuran sedang (jangan kuas kecil atau besar). Kuas bisa ditekan dengan ibu jari atau jari telunjuk agar bentuk kuas lebih datar sehingga sapuannya jadi lebih merata.
Latihlah teknik ini sehingga tips make up agar hidung terlihat mancung menjadi lebih sempurna hasilnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar